Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia

Senin, 06 November 2017  23:17

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan saat melawan timnas Malaysia

Korsel(BM)- Timnas U-19 kembali mengalami kekalahan saat melawan Malaysia, setelah sebelumnya dikalahkan timnas dari Korea Selatan, beberapa waktu lalu. Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafrie mengakui pemainnya kurang berjalan maksimal. Dirinya meminta maaf atas dua hasil mengecewakan yang diraih tim.Indonesia kembali menelan kekalahan telak di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F. Dalam laga yang berlangsung di Paju Stadium, Senin (6/11) WIB, Indonesia U-19 dihajar Malaysia U-19 dengan skor 1-4.

Malaysia U-19 unggul 2-1 di babak pertama, masing-masing dari gol penalti Muhammad Hadi Fayyadh di menit keenam kemudian sundulan Abdul Rasyid. Indonesia U-19 memperkecil skor berkat gol Hanis Saghara.Di babak kedua, Indra Sjafrie memasukkan dua pemain bertipe menyerang, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri. Selain itu, ia juga mengganti Feby yang tampil kurang maksimal dengan memasukkan Syharial Abimanyu.
Meski memiliki sejumlah peluang dari Saddil, Egy dan Firza tidak ada satu pun yang jadi gol berkat kegemilangan kiper Malaysia.Malaysia yang mengandalkan serangan balik mampu menambah dua gol lagi dari sundulan Pillay Asokan dan penalti kedua Fayyadh.
"Yang jelas di awal kita mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain. Namun mereka kurang maksimal, Malaysia mampu mengembangkan permainan," kata Indra.
 Indonesia U-19 meraih hasil kurang maksimal di babak kualifikasi. Sempat menang dengan banyak gol melawan Brunei dan Timor Leste, sayangnya dalam dua laga setelahnya mereka tampil antiklimaks dengan kalah telak dari Korsel U-19 (4-0) dan Malaysia (4-1).
Atas hasil tersebut, Indra menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga Indonesia yang sudah mendukung perjuangan timnya. Rencana selanjutanya, Indra akan memberikan waktu libur kepada para pemain sebelum melakukan seleksi untuk persiapan Piala Asia U-19 2018.
"Kami minta maaf. Selanjutnya pemain kami liburkan untuk program selanjutnya nanti kami infokan. Untuk pemain kita tetap masih ada promosi degradasi untuk menghadapi Piala Asia U19 tahun depan," dia memungkasi. Indonesia U-19 dipastikan mendapat satu tiket ke ajang tersebut berstatus sebagai tuan rumah.(nas/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>