Timnas Kalahkan Kamboja

Rabu, 04 Oktober 2017  22:29

Timnas Kalahkan Kamboja

Serangan Timnas Indonesia yang dilakukan secara cermat mampu menjebol gawang lawan

Bekasi(BM)-Tim nasional Indonesia U-19 memetik kemenangan 2-0 dalam uji coba kontra Kamboja. Gol-gol dicetak oleh Rafly Mursalim dan Egy Maulana Vikri di menit-menit akhir. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (4/10) malam WIB, Indonesia dan Kamboja bergantian mendapatkan momentum bagus saat menyerang. Indonesia baru mulai lebih memegang kontrol di babak kedua. Saat laga berjalan empat menit, Indonesia punya peluang bagus untuk memimpin. Witan Sulaeman mendapatkan bola di sisi kanan dan melepaskan umpan tarik yang disambar Asnawi Mangkualam, tpai sepakannya melambung saja.

Kamboja balas mengancam timnas pada menit ke-9. Sepakan Teat Kimcheng menyambut umpan mendatar cuma lemah dan mudah diantisipasi Gianluca Pagliuca Rossy.Indonesia mendapatkan kesempatan bagus dari tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-16. Hanya saja sepakan Egy Maulana Vikri masih melebar tipis ke kiri gawang.
Tusukan Egy dua menit berselang di sisi kanan nyaris jadi peluang untuk Indonesia. Umpan lambungnya dari sisi kanan di dalam kotak penalti bisa dipotong bek Kamboja dan hanya menghasilkan korner. Kamboja merespons dengan serangan balik di menit ke-24. Kimcheng mendapatkan umpan terobosan di sisi kanan dan melepaskan tembakan keras yang belum mengarah ke gawang.
Sebuah kesalahan dari Rossy nyaris berakibat fatal untuk Indonesia tak lama kemudian. Kontrol bola yang kurang baik dari kiper timnas ini saat menerima backpass membuat bola diserobot Kimcheng. Beruntung Nurhidayat Haris melakukan tekel di saat yang tepat untuk membuang bola dari kaki Kimcheng.
Melewati menit ke-30, Kamboja mulai lebih agresif menekan Indonesia. Beberapa kali pemain timnas melakukan kesalahan yang berbuah ancaman dari Kamboja. Memasuki menit-menit akhir, Indonesia kembali menebar ancaman. Sepakan keras Hanis Saghara masih tepat ke arah kiper Kamboja. Sementara bola liar di depan gawang jelang babak pertama tuntas gagal dimaksimalkan Egy.
Indonesia mendapatkan kesempatan bagus di menit ke-48. Umpan silang Firza Andika dari kiri jatuh di tiang jauh, tapi gagal dicocor dengan sempurna oleh Hanis Saghara yang berdiri bebas.
Witan Sulaeman nyaris membuka keunggulan untuk timnas Indonesia di menit ke-55. Melakukan umpan satu-dua dengan Egy, Witan mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan. Tapi upayanya cuma membentur tiang gawang.

Kimcheng nyaris menghukum kelengahan pertahanan Indonesia di menit ke-68. Dalam posisi bebas menerima umpan Sieng Chantea di sisi kanan, sepakan Kimcheng melambung tipis saja di atas gawang Rossy.
Indonesia memecah kebuntuan di menit ke-87. Sepakan keras Rafly Mursalim dari depan kotak penalti tak mampu dibendung kiper Kamboja.Dua menit berselang, Egy menggandakan keunggulan Indonesia. Menerima umpan terobosan Feby Eka Putra, Egy dengan lincah melewati kiper Kamboja yang bergerak maju dan menceploskan bola ke gawang kosong.
Di masa injury time, Indonesia punya kesempatan menambah gol lewat titik penalti usai Egy dilanggar kiper. Tapi eksekusi Saddil Ramdani bisa ditepis Chea Vansak.
Tak lama kemudian, keributan kecil terjadi di samping kotak penalti Kamboja, yang melibatkan Egy dan dua bek Kamboja. (nas/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>