Turnamen Futsal 17 Agustusan Internal PT PJB Surabaya
Deny Setiyawan (batik) menyerahkan trophy juara kedua, PT BMP-Koperasi-Security. (BM/HARUN)
By: harun
15 Ags 2019 18:01
 
 
SURABAYA (BM) - Tim futsal Lantai 5 Gedung PT PJB (Pembangkit Jawa Bali) berhasil menjuarai turnamen futsal Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus di Gelanggang Olah Raga (GOR) PJB Ketintang, Kamis (15/08/19) sore. Pada laga penentuan, Lantai 5 PT PJB menang 3-1 atas PT BMP-Koperasi-Security.

Dengan kemenangan penting tersebut, Lantai 5 meraup poin sempurna 6 dari dua kali kemenangan pada final grup. Satu kemenangan, diraih sehari sebelumnya, Rabu (14/08/19) melawan Lantai 4 dengan skor, 3-1. Sementara itu, PT BMP-Koperasi-Security hanya berbagi angka, 1-1 saat berjumpa Lantai 4, Selasa (13/08/19) sore.

PT BMP-Koperasi-Security sendiri keluar sebagai runner-up, setelah menang undian, karena memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Lantai 4. Sebelumnya, enam peserta melewati babak penyisihan dengan sistem gugur, dan tiga pemenang melaju ke final grup dengan tiga peserta tersebut.

Pada saat penyisihan, Senin (12/08/19) siang, Lantai 4 menang 4-2 atas Lantai 1-2-6. Kemudian, PT BMP-Koperasi-Security menang 3-2 atas Gedung D-E-IK PLN. Serta, Lantai 5 menang 3-2 atas Lantai 3.
Pembina Futsal PT PJB, Deny Setiyawan mengatakan, selain memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74, juga untuk menanamkan sportivitas diantara karyawan PT PJB.

"Juga untuk menjaring bakat-bakat atlet futsal, khususnya yang muda, dipersiapkan untuk kejuaraan futsal pada level berikutnya diluar PJB, baik di dalam maupun di luar Kota Surabaya," katanya usai penyerahan piala.
Pria yang menjabat sebagai Manajer Pengendalian Kontrak Jasa O&M dan AMC-2, PT PJB ini memaparkan bahwa, selain futsal, juga ada perlombaan voli, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, dan catur. "Untuk futsal rutin dilaksanakan, cukup lama, kurang lebih tahun keenam," timpalnya.

PJB sendiri memiliki perhatian besar terhadap pembinaan olah raga bagi karyawan. Terbukti dengan dibangunkannya GOR, kemudian latihan rutin, serta oleh pimpinan perusahaan disediakan anggaran khusus olah raga.

"Sebelumnya kita juga ada (kejuaraan) futsal antar unit di PJB, melawan unit Pusat, Paiton, Gresik, Brantas, seperti itu," lanjut pria berkacamata ini.

Turnamen Futsal 17 Agustusan Internal PT PJB SurabayaMenutup kata, Deny berpesan kepada karyawan PJB yang intinya, selain prestasi, yang terpenting untuk melatih sportivitas, dan menghargai lawan. "Walaupun di dalam pertandingan kita bertempur memperjuangkan korps kita, tetapi setelah pertandingan kita harus kembali bersahabat lagi dengan sesama karyawan," pungkasnya. (han)

Create Account



Log In Your Account