Turnamen U-11 Piala Askot PSSI Surabaya Diikuti 50 Klub

Selasa, 04 November 2018  16:40

Turnamen U-11 Piala Askot PSSI Surabaya Diikuti 50 Klub

Ketua Askot PSSI Surabaya, Mauritz Bernhard Pangkey melakukan tendangan pertama Turnamen U-11. (BM/HARUN)

 

SURABAYA (BM) - Setelah vakum beberapa saat pasca Piala Soeratin U-13 dan U-15, pembinaan sepak bola usia dini dibawah naungan asosiasi kota kembali bergeliat. Pasalnya sebanyak 50 klub anggota mengikuti Turnamen Sepak Bola Piala Askot PSSI Surabaya U-11 di lapangan Simo Rukun, Minggu (4/11) pagi.


Kompetisi dibagi menjadi lima grup dengan komposisi 10 tim pada masing-masing grup. Dimana setiap peserta nantinya akan bertanding sebanyak sembilan kali selama babak penyisihan grup.


Menurut Ketua Panitia, Yopy Perwiranusa mengatakan bahwa secara keseluruhan pertandingan akan berlangsung selama enam pekan yakni, untuk November berlangsung tanggal 4, 18 dan 20. Sedangkan Desember pada tanggal 9, 23 dan 25.


“Yang sedang berlangsung saat ini kompetisi untuk anak-anak kelahiran tahun 2007,” katanya melalui Pesan Singkat setelah pertandingan yang telah berakhir pada hari pertama tersebut sekitar pukul 15:30 WIB.


Acara pembukaan sendiri dipimpin oleh Ketua Askot PSSI Surabaya, Mauritz Bernhard Pangkey atau biasa disapa Ko Cham. “Belum semua anggota Askot turut berpartisipasi, makanya ada beberapa tim yang turun lebih dari satu tim,” timpal Yopy.


Dari jadwal dan pembagian grup diketahui bahwa hanya Persebaya Surabaya yang berasal dari klub profesional Liga-1 Indonesia yang turut ambil bagian, lainnya anggota Askot PSSI Surabaya. (har)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>