Ujicoba Arek Suroboyo U16 Jinakkan Internal Persebaya, Sakti
Penyerang murni Kafila ‘Balde’ Besar (hijau) saat menerima umpan dari rekannya. (BM/HARUN)
By: harun
20 Mei 2019 18:11
 
 
SURABAYA (BM) – Melakoni sebuah laga ujicoba perdana pasca seleksi pemain, Arek Suroboyo U16 menuai hasil positif setelah berhasil menang telak atas klub Kompetisi Internal Persebaya, Sasana Bhakti (Sakti) dengan skor 4-1 di lapangan Keputih, Sukolilo, Senin (20/05/19) sore.
 
Bermain di lapangan bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukolilo, Arek Suroboyo U16 mengalami kesulitan mengembangkan permainan. Selain belum menjalani program latihan resmi, kondisi lapangan juga mempengaruhi aliran bola.
 
Pertandingan cukup berimbang sampai sebuah gol pembuka berhasil diceploskan oleh Kafila ‘Balde’ Besar pada pertengahan babak pertama. Striker yang juga bisa bermain sebagai gelandang asal klub yang melahirkan Moch Supriadi, Rungkut FC ini berhasil mengecoh kiper Sakti setelah menerima bola sodoran dari rekannya.
 
Pelatih kepala Winarno mulai melakukan rotasi pemain setelah unggul. Alhasil, Arek Suroboyo U16 berhasil menambah gol lewat kaki Herlambang, Andre dan Aimar dari titik putih. Sedangkan Sakti berhasil membalas di akhir babak kedua juga melalui titik 11 pas.
 
“Sengaja anak-anak kami berikan program latihan game dan ujicoba selama bulan puasa untuk membangun kebersamaan dahulu. Nanti usai lebaran akan dibuatkan program latihan yang lebih serius,” ujar pemegang rekor gol tercepat Liga Indonesia ini.
 
Pria yang akrab disapa Mbah Win ini mengatakan bahwa dirinya bersama Riono dan Hariyanto dipercaya oleh Askot PSSI Surabaya untuk menangani tim muda yang akan diterjunkan di kejuaraan Piala Menpora U16 dan Piala Soeratin U17.
 
Sebanyak 30 pemain hasil seleksi dijadwalkan akan berlatih rutin di lapangan Nanggala, Menanggal dan Gelora 10 November, Tambaksari. Sekedar diketahui bahwasannya di Kota Surabaya, selain Persebaya Surabaya, juga memiliki tim amatir PS Kota Pahlawan, Arek Suroboyo, Bajol Ijo dan Surabaya Muda.
 
Jadwal selanjutnya, Arek Suroboyo U16 akan melakoni laga ujicoba melawan anggota internal Persebaya lainnya, PS Haggana di lapangan Pasiran, komplek TNI AL Perak, Kamis (23/05/19) lusa mulai pukul 15.00 WIB. (han)

Create Account



Log In Your Account