Vettel Menang Grand Prix F-1 Brazil

Senin, 13 November 2017  23:29

Vettel Menang Grand Prix F-1 Brazil

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel berhasil memenangi Grand Prix Brazil

Sao Paulo(BM)- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel berhasil memenangi Grand Prix Brazil kemarin, sedangkan Lewis Hamilton berjuang dari baris belakang untuk finis di posisi keempat untuk tim juara Mercedes. Hamilton yang telah memenangi gelar dunia keempatnya di Meksiko dua pekan silam, memulai balapan dari "pitlane" setelah mengalami tabrakan pada kualifikasi namun ia mampu memimpin balapan setelah 31 dari 71 lap ketika para pebalap lain masuk pit.

Pebalap Britania itu telah berada di peringkat kesembilan setelah sepuluh putaran, di mana "safety car" masuk ke dalam trek setelah sejumlah tabrakan pada lap pembukaan.Valtteri Bottas, yang memulai balapan dari posisi start terdepan untuk Mercedes, melihat harapan-harapannya untuk mengejar Vettel untuk dapat merebut posisi runner up di klasemen kejuaraan menguap ketika ia hanya mampu finis di urutan kedua.

Pebalap Finlandia lainnya Kimi Raikkonen meredam Hamilton untuk menduduki posisi ketiga bagi Ferrari. Bertarung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Vettel unggul 2,7 detik dari Bottas dari tim Mercedes. Kedua pembalap memang bersaing sengit jelang lap 71 atau lap terakhir. Sementara pembalap kebanggaan rakyat Inggris, Hammilton tampil cukup baik meski gagal meraih posisi tiga besar. Start dari urutan terakhir, ia berhasil finis di tangga ke-4. Tempat ketiga diisi oleh sesama pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen. F1 GP Brasil praktis menjadi ajang unjuk gigi keempat pembalap tersebut, sebab pembalap muda Red Bull asal Belanda, Max Verstappen yang finis kelima terpaut jarak 32 detik dari Vettel. Felipe Massa dari Mercedes finis di tangga ketujuh, bersaing dengan Fernando Alonso dafri tim Honda satu tingkat di bawahnya dengan perbedaan 0,5 detik saja.(sao/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>