Vinales Yakin Gunakan Fairing Baru

Kamis, 10 Agustus 2017  09:18

Vinales Yakin Gunakan Fairing Baru

Pembalap motoGP Maverick Vinales merasa nyaman mengendarai YZR-M1

Ceko(BM)-Setelah jatuh bangun selama empat seri belakangan, rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales akhirnya merasa nyaman mengendarai YZR-M1 dalam uji coba di Automotodrom Brno, Ceko, dirinya sukses menduduki posisi ketiga, tertinggal 0,17 detik dari sang tandem, Valentino Rossi.

Dalam uji coba ini, Vinales fokus mencari ritme balap yang baik demi menghadapi MotoGP Austria akhir pekan nanti, mengingat ia begitu kesulitan selama pekan balap di Ceko sebelum akhirnya sukses finis ketiga.
"Saya fokus pada ritme dengan ban medium dan merasa nyaman. Kami melakukan beberapa perubahan kecil, terutama pada setup, dan saya menyukainya, terutama di area depan motor. Kami juga menjajal banyak hal di elektronik, jadi saya cukup puas untuk pertama kalinya sejak beberapa balapan yang lalu," tuturnya.

Di sisi lain, Top Gun juga menjajal fairing baru Yamaha yang dilengkapi terobosan aerodinamika terkini, yang ia yakini bakal cocok digunakan di Austria. Uniknya, opininya ini berkebalikan dengan Rossi, yang yakin fairing baru ini justru takkan berfungsi dengan baik di Red Bull Ring.
"Kami mencoba memperbaiki akselerasi, karena ini sangat penting untuk Austria, terutama bila ingin mencatat waktu yang baik. Fairing ini membantu kami lebih baik di area yang memang harus kami perbaiki, jadi ini sangat positif untuk Austria. Kami telah bekerja dengan baik," ungkapnya.(nur/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>