Cegah Virus Corona, Pelindo III Giatkan Kerja Bakti Di Area Pelabuhan Tanjung Perak
CEGAH CORONA: Para Petugas Ikut Kerja Bakti Bersih-bersih Kapal Yang Sandar Di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jum'at (27/3/2020) Pagi. (BM/IST)
By: harun
27 Mar 2020 12:13
 
 

SURABAYA (BM) - Pelindo III Regional Jawa Timur kembali menggiatkan gerakan bersih-bersih serentak di area pelabuhan, Jumat (27/3/2020) pagi.

Kerja bakti bersama itu dipusatkan di Terminal Ro-Ro (Surabaya Veem) Jamrud Selatan, diikuti oleh beberapa pejabat dan pegawai dari Kantor Pusat Pelindo III dan Regional Jawa Timur.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut diselenggarakan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona. Dan, dilakukan bekerja sama dengan instansi maritim lainnya, seperti Polairud, Syahbandar serta otoritas pelabuhan dan dilaksanakan di lapangan serta Terminal Kapal Roro juga pada Kapal Tunda Jayanegara.

Toto Heliyanto, menegaskan ditengah maraknya penyebaran Virus Corona yang sedang merajalela saat ini, maka kewajiban bagi Pelindo III untuk tetap dapat menjaga kebersihan, kesehatan dan kenyamanan lingkungan kerja, karena menjadi pintu gerbang perekonomian Indonesia timur sekaligus menjadi pusat distribusi barang dan pergerakan penumpang kapal laut tujuan domestik dan internasional. 

"Diharapkan kegiatan serupa akan rutin diselenggarakan setiap minggunya pada hari Jum'at dengan tetap melibatkan dan mengikutsertakan berbagai instansi maritim terkait yang beroperasi di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," katanya. (run)


Create Account



Log In Your Account