Gandeng Radio Wijaya, Polres Tanjung Perak Gelar Cangkruan

Selasa, 25 September 2018  08:25

Gandeng Radio Wijaya, Polres Tanjung Perak Gelar Cangkruan
SURABAYA (BM)  - Radio mempunyai peranan yang sangat penting untuk menjaring masyarakat.  Apalagi jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Diperlukan komunikasi yang sehat agar masyarakat tidak mudah terpancing berita palsu atau hoax. 


"Kami menggelar acara ini karena sebentar lagi jelang Pilpres.  Jadi saya ingin masyarakat tidak mudah percaya dengan hoax.  Dan jangan menyebarkan informasi yang belum tentu benar adanya, " terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto,  Senin (24/9) malam saat acara Cangkruan Kamtibnas yang digelar di radio Wijaya Grup Surabaya dan juga dihadiri oleh warga dan Polsek Pabean Cantikan Surabaya AKP Mellysa Amalia. 


Sementara itu,  Mellysa mengatakan bahwa saya senang dengan adanya acara yang kerja sama dengan radio Wijaya ini.  "Jadi di Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini,  bapak Kapolresnya punya program Perak BISA yang artinya beriman,  inovatif,  santun dan aman."


Lanjutnya dan kebetulan di hari Senin adalah saat bagi pimpinan untuk lebih dekat dengan masyarakat,  salah satunya dengan menggelar acara cangkruan seperti saat ini.  


"Ini adalah pertama kalinya gelar cangkruan di radio.  Alasan dipilih radio Wijaya karena kemarin beliau talkshow di sini dan langsung disambut.  Kami senang karena apa yang pak Kapolres inginkan bisa gelar cangkruan yang live.  Harapan,  ini jelang masa kampanye dihimbau masyarakat tidak percaya berita hoax. Ayo sama-sama sukseskan pilpres, " tegas Mellysa. 


Ketua Panitia acara yang juga penyiar radio Tanty Wijaya mengatakan bahwa senang dengan kehadiran masyarakat dan pendengar setia radio Wijaya grup.  "Undangan sekitar 100 orang.  Dan ini merupakan program dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Ada bapak lurah,  beberapa elemen masyarakat,  RT dan RW yang masuk wilayah Pabean Cantikan / Perak Timur, " komentarnya. 


Tanty berharap agar cangkruan bisa menjadi program rutin tiap bulan.  Mungkin next time tidak hanya mengundang dari aparat kepolisian tapi dapat kerja sama dengan instansi lain karena radio Wijaya FM Grup bisa memberikan edukasi pada masyarakat.  


Salah satu pendengar setia radio Wijaya yang juga Ketua Komunitas Paparawi Smart Wiwiek mengatakan bahwa ingin acara ini sering diadakan. "Jika diadakan rutin,  saya akan sering ikut" ungkapnya.  ((Era) 

 


OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>