Bupati Tulungagung Menghimbau Suluruh Pelayanan Kesehatan Tetap Buka
Foto Bupati Tulungagung Mariyoto Birowo MM, Saat Di Pendopo Kusumaning Arum Bongso, Kamis (26/03)
By: gunawan
27 Mar 2020 11:48
 
 

TULUNGAGUNG (BM) - Bupati Tulungagung, Mariyoto Bhirowo MM, menghimbau kepada seluruh pelanyanan kesehatan mulai dari Pustu dan Poskesdes, meskipun menghadapi kasus virus corona di saat ini, mengungkapkan tetap terbuka seperti semula demi untuk melayani semua masyarakat.

" Semua Puskesmas, Pustu dan Poskesdes tetap harus buka, demi melayani segala bentuk keluhan pasien umum, apapun hasil diagnosanya harus tetap dilayani seperti biasa," katanya, kamis (26/03) saat di Pendopo.

Pihkanya mengatakan, meski begitu dari jumlah 32 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tulungagung, hanya 3 Puskesmas yang hanya dikhususkan untuk menangani pasien Covid 19.

Adapun tiga pusat kesehatan masyarakat tersebut antara lain, Puskesmas Beji, Puskesmas Bangunjaya dan Puskesmas Kalidawir.  Sementara, petugas puskesmas, poskesdes dan polindes harus ada ditempat tugas guna menangani pasien umum.

"Petugas harus standby ditempat sesuai aturan yang berlaku" cetus Bupati Tulungagung.

Selain itu, untuk pasien kegawat daruratan bisa menghubungi Call Centre 0355 320119.

"pasien tidak perlu repot datang, sudah kami siapkan petugas, mobil beserta kelengkapanya untuk menjemput ditempat pasien" terangnya.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak perlu panik menghadapi virus corona.

"Stres bisa melemahkan imun, pesen saya cuci tangan dengan sabun, jaga kebersihan dan kurangi berkumpul" imbuhnya. (gun)


Create Account



Log In Your Account