Polres Tulungagung Mengelar Tactical Floor Game, Antisipasi Covid-19
Simulasi Sispamkota Di Halaman Polres Tulungagung, Kamis (9/04/2020)
By: gunawan
10 Apr 2020 01:56
 
 

Tulungagung - Polres Tulungagung mengelar simulasi Tactical Floor Game ( TFG) Sispam Kota bertempat Halaman Polres Tulungagung kamis (9/04/2020) pukul 08.00 Wib.  TFG tersebut digelar dalam rangka Simulasi penerapan sistem Pengamanan kota (Simpamkota) terkait antisipasi penyebaran Covid-19, di wilayah kabupaten Tulungagung.

Simulasi Sispamkota di pimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia dan di dampingi Wakapolres Tulungagung, Yoghi Hadisetiawan.

Hadir dikegiatan tersebut sejumplah Forkompinda Tulungagung diantaranya, Sekda Tulungagung, Dadim 0807, Kepala Kejaksaan Tulungagung, Direktur RSUD dr Iskak, Kadinkes Tulungagung Kasatpol PP, Satgas Gugus Covid-19, dan jajaran Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Pandia mengatakan, simulasi TFG sebagai bentuk kesiapsiagaan personil dalam menghadapi pandemi wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda di seluruh negara, termasuk Indonesia, khususnya di wilayah kabupaten Tulungagung.

" TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan unsur-unsur pelaku atau orang melalui sebuah peta yang di letakkan di peta. Tujuan adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pengerakan personilnya baik pada saat aman maupun situsnya kontinjensi.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui Sispamkota kami membahas berbagai strategi langkah yang harus dilakukan bersama apa bila terjadi situasi kontinjensi terhadap kondusifitas di wilayah Tulungagung.

karena itu, pada kesempatan ini para personel atau pimpinan dan perwakilan dari berbagai instansi di wilayah Tulungagung dapat memahami tugas pokok dan fungsi peranya masing-masing untuk penangannya di masa pandemi.

" Tactcal Floor Game sangat penting agar semuanya memahami penangannya di kota," pungkasnya. (gun).


Create Account



Log In Your Account