Tahun 2019, Dishub Tulungagung Pasang 40 Traffic Light
 
 
By: gunawan
29 Nov 2019 13:33

Tulungagung (BM) - Dinas Perhubungan (Dishub) Tulungagung pada tahun 2019 sudah memasang 40 buah rambu-rambu lalu lintas (Traffic light) dan marka jalan sepanjang 15330 M. Pamasangan rambu rambu dan marka jalan adalah sebagai solusi menata lalu lintas di Tulungagung.

" Tahun 2019, kami sudah memasang 40 buah rambu rambu dipusat keramaian yang dianggap rawan kecelakaan, seperti di simpang jalan dan perempatan yang strategis, yang ada di Tulungagung" kata kepala Dinas Perhubungan Tulungagung, Mariyani, melalui Kabid Lalu Lintas, Jamani, Jumat, (29/11).

Ia juga mengatakan, selain memasang rambu rambu, dishub selama tahun 2019 juga sudah memasang marka jalan sepanjang 15330 M, dengan warna cat putih di jalan raya kota Tulungagung.

"Kita juga sudah pasang marka jalan sepanjang 15330 M, guna mengarahkan lalu lintas di Tulungagung "katanya.

Dikatakan Jamani, rambu-rambu lalu lintas dan marga jalan untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para pengendara kendaraan bermotor, oleh karena itu Dishub berupaya sebaik mungkin untuk memberikan perhatian khusus pada pengguna jalan serta berupaya untuk mengurangi angka kecelakaan yang ada di kota marmer ini.

Jamani menjelaskan, rambu-rambu lalulintas adalah bagian dari perlengkapan jalan yang mengabarkan lambang angka, huruf, kalimat yang menjadi perpaduan-perpaduan itu yang digunakan untuk memberikan peringatan, larangan, perintah dan petunjuk bagi pemakai jalan.

Sedangkan marka jalan adalah tanda permukaan jalan yang membentuk garis membujur, garis melintang, atau garis serong serta garis lainya, yang berfungsi untuk yang berfungsi untuk mengarahkan lalulintas membatasi daerah lalu lintas.

"Bentuk perhatian pada pengguna jalan yaitu salah satunya memasang marka jalan dan traffic light" ucapnya.

Dengan adanya rambu-rambu lalulintas dan traffic light, masih kata Jamani, diharapkan dapat menunbuhkan kesadaran pengguna jalan, pasalnya hanya penguna jalanlah yang dapat dapat mewujudkan lalu lintas yang tertib.

"Tidak akan terwujud lalu lintas tertib, kalau masyarakat belum sadar tertib berlalu lintas. " tambahnya.(gun)


Create Account



Log In Your Account