Warga Mirigambar Diciduk Polisi Saat Edarkan Pil Koplo
Foto Polres Tulungagung
By: gunawan
6 Apr 2020 22:02
 
 

Tulungagung (BM) - Pemuda asal warga Dusun Miridoro, rt 1 rw 5, Desa Mirigambar, Kecamatan Plosokadang, Wawan Eva Nurcahyo (23) berhasil di amankan Jajaran Polres Tulungagung, sabtu (04/04/2020).

Wawan ditangkap Satreskrim Polsek Ploskandang setelah diketahui mengedarkan Narkotika jenis dobel L.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui, Paur Ipda Humas Polres Tulungagung, Anwari mengatakan, penangkapan berawal setelah petugas mendapati informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pengedar narkoba yang meresahkan warga.

Berbekal informasi, selanjutnya petugas dari satuan reserse Polsek Pakel bergegas bergerak melakukan penyelidikan. Setelah mengecek di lapangan, terbukti informasi itu benar, dan pelaku langsung ditangkap.

" Sekitar jam 18.00 Wib. Petugas langsung lakukan penyelidikan di TKP, setelah mendapati tersangka membawa narkoba, petugas meringkusnya," jelas Anwari, Senin (6/04/2020).

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkoba berupa 84 putir pil jenis dobel L dalam plastik. Dan 1 bungkus rokok surya pro, juga 1 hp merek samsung warna hitam.

Saat dilakukan penggeledahan, pelaku tidak bisa mengelak, dirinya pun mengakui bahwa barang haram itu milik dirinya.

Selanjutnya pelaku di gelandang ke Polsek Pakel bersama barang bukti, guna penyelidikan lebih lanjut.

" Pelaku sudah diamankan beserta barang bukti di Polsek Pakel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan selanjutnya akan dilakukan perkembangan pada kasus tersebut," kata Anwari.

Sejauh ini Kapolres Tulungagung sudah memberi penekanan kepada Polsek-Polsek agar mengungkap peredaran narkoba di wilayah masing-masing, sehingga itu bisa memutus mata rantai narkoba pada pasien.

Dengan ditangkapnya pengedar narkoba ini, Kapolres Tulungagung dan jajarannya akan terus berupaya melakukan pemberantasan pengedar narkoba di wilayah Tulungagung serta menunpas kejahatan.

" Kami tidak akan lelah melindugi masyarakat, sudah tugas penegak hukum, itu adalah slogan Polres Tulungagung yaitu ASTUTI ( Agunge Sikap Tulung Tinulung)," paparnya (gun)


Create Account



Log In Your Account