Luangkan Waktu Bersama Anak untuk Pertumbuhan

Senin, 18 September 2017  08:10

Luangkan Waktu Bersama Anak untuk Pertumbuhan

Happy Wonderland Nestle Lactorgrow hadir di Surabaya.

Surabaya(BM)-Padatnya kesibukan kerja dan berbagai hal lain yang menghabiskan waktu, kadang mengurangi waktu bersama anak menjadi hal yang lazim bagi orang tua masa kini.  Padahal waktu berkualitas bersama anak tidak membutuhkan waktu lama. Dalam memperkuat ikatan antara anak dan orang tua, bisa dilakukan dilakukan dengan cara sederhana. 

"Antara waktu keluarga yang berkualitas meruapakan waktu yang dihabiskan dengan memberikan perhatian penuh tanpa gangguan. Dalam menghabiskan waktu bersama keluarga,,anak dapat belajar tentang makna dan nilai keluarga, serta lebih mengenal siapa dirinya. Anak yang merasakan waktu berkualitas bersama keluarga dapat tumbuh menjadi anak yang penuh kasih sayang, menyenangkan, ramah, adaptif dan mudah berteman," tutur psikolog Elizabeth Santosa, dalam Happy Wonderland Nestle Lactorgrow, akhir pekan kemarin. 
Selain waktu berkualitas, kesehatan pencernaan juga berperan penting dalam kebahagiaan dan tumbuh kembang anak.  "Saluran cerna anak yang sehat mempengaruhi kualitas penyerapan zat gizi dari makanan, kecerdasan otaok, dan sistem imunitas.  Salah satu ciri pencernaan sehat adalah adanya keseimbangan komunitas mikrobiota baik pada usus. Saat komposisi mikrobiota saluran cerna anak dalam keadaan seimbang, maka akan terjadi komunikasi timbal -balik antara saluran cerna dengan otak yang mengatur fungsi kognisi, perilaku dan karakter anak. " tambah ahli gizi medik Fakultas Kedokter Universitas Indonesia, Dr Saptawati Bardosono.  
Terinspirasi dari pentingnya waktu berkualitas untuk mencapai tumbuh kembang optimal anak inilah, Happy Wonderland Nestle Lactorgrow hadir di Surabaya. Berbagai macam permainan interaktif dan atraktif, bisa dilakukan bersama anak dan orang tua dihadirkan.  Mulai duduk bersama menata balok rumah-rumah sampai melemparkan bola yang diteruskan untuk menembus halang rintang dengan panduan orang tua bisa dilakukan di Happy Wonderland. 
"Waktu berkualitas tidak harus lama, asalkan interaksi harus fokus. Terinspirasi hal itulah kami menghadirkan Happy Wonderland. Waktu berkualitas meskipun cuma sebentar tapi sangat bermanfaat banyak.  Happy Wonderland, diharapkan orang tua dapat menghabiskan waktu berkualitas di rumah bersama anak setiap hari selama 10 atau 15 menit untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia."tutur Brand Manager Nestle Lactogrow Gusti Kattani Maulani .
Surabaya menjadi kota ke-11 yang disambangi Happy Wonderland.(nur/dra) 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>